Alasan Christian Eriksen pilih MU Ketimbang kembali ke Spurs

- Dikontrak 3 tahun

Alasan Christian Eriksen pilih MU Ketimbang kembali ke Spurs
Cristian Eriksen dengan desain memakai jersey Manchester United. (Instagram/fabriziorom)






KABAR.NEWS, Makassar - Manchester United (MU) pada Jumat (15/7/2022), resmi memperkenalkan Christian Eriksen sebagai pemain baru. Gelandang Timnas Denmark itu punya alasan khusus mengapa lebih memilih MU ketimbang kembali ke Tottenham Hotspur. 


Melansir BBC Sport, Eriksen telah menyelesaikan penandatanganan kontrak berdurasi tiga tahun bersama MU. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini diboyong ke Old Trafford dengan status bebas transfer dari Brentford.


Eriksen yang pernah memperkuat Inter Milan mengaku masih memiliki ambisi besar dalam sepak bola, setelah terkena serangan jantung saat berlaga membela Denmark di Euro 2020.


"Ada banyak hal yang saya tahu bisa saya capai dan ini (MU) adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," kata Eriksen.


"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai."


Eriksen adalah pemain baru kedua MU di bawah manajer Erik ten Hag setelah bek sayap Belanda Tyrell Malacia dari Feyenoord. 


Pemain berusia 30 tahun tersebut, sempat diragukan bisa kembali bermain bola setelah memasang Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) karena serangan jantung saat Euro 2020.


Selain itu, mantan klubnya Tottenham Hotspur, tertarik untuk mengontraknya kembali musim panas ini. Tapi Eriksen, yang menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2013, memilih MU setelah berbicara dengan Ten Hag.


“Saya telah melihat pekerjaan Erik di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari,” katanya. "Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis."


“Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan," beber Eriksen menjelaskan alasannya memilih MU ketimbang Spurs.