Alamsyah Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Jeneponto

- Setelah anak bupati mundur

Alamsyah Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Jeneponto
Alamsyah (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan setelah dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Jeneponto. (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Alamsyah terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Jeneponto di Gedung Sipitanggarri, Rabu (8/6/2022).


Alamsyah terpilih secara aklamasi memimpin KONI Jeneponto setelah dua rivalnya mengundurkan diri menjelang pemilihan.


Alamsyah mengatakan dirinya terpilih aklamasi setelah pengurus cabang olahraga (Cabor) dan dua rivalnya sepakat menunjuk dia sebagai ketua. Kedua calon yang mundur yaitu, Abdul Karim dan Isman Triyadi Iksan. Nama terakhir adalah putra Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

"Mereka sepakat dan saya sepakat untuk menunjuk saya sebagai ketua formatur KONI ke depan," kata Alamsyah saat ditemui KABAR.NEWS di lokasi Musorkab Jeneponto.


Siapkan Atlet untuk Porprov Sulsel


Dia menjelaskan pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022. Dalam waktu dekat ini akan dimanfaatkan untuk menjalin koordinasi bersama Cabor.


"Jadi itu dulu kita fokuskan bagaimana menata ini atlet agar bisa berprestasi waktu singkat. Bagaimana dalam waktu singkat ini kita langsung konsolidasi dengan cabor-cabor yang lolos untuk bertanding jangan sampai Jeneponto dipermalukan lagi," ucapnya.


Ia mengaku belum bisa menargetkan atlet untuk ikut pada ajang turnamen karena belum bisa menebak kekuatan lawan.


"Kita belum bisa memberikan target. kita harus meramu dulu kekuatan kita dan kelemahan kita sambil memantau lawan kita sudah sampai di mana," ucapnya.


Alamsyah menjelaskan, seleksi atlet tetap dilakukan sebelum diboyong mengikuti Porprov Sulsel di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Gelaran yang dulunya bernama Porda itu dijadwalkan pada September 2022.


"Kami di antara 17 Cabor kita akan memilah yang mana paling berpotensi bisa memberikan sumbangsih mendali di Porda. Itu kita utamakan yah seperti pencak silat dan Taekwondo," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B