Aktivitas di PTB Maros Dibatasi Pada Malam Tahun Baru

- Akan ditindak tegas polisi

Aktivitas di PTB Maros Dibatasi Pada Malam Tahun Baru
Suasana kawasan wisata kuliner PTB Maros saat malam hari. (KABAR.NEWS/Fahrul)






KABAR.NEWS, Maros - Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa pada malam pergantian tahun, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Sulawesi Selatan, membatasi jam operasional pedagang yang ada di kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB).


Tak hanya PTB, pembatasan jam operasional ini juga berlaku untuk mal, kafe, warung kopi, rumah makan dan ruang pertemuan lainnya.


Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kabupaten Maros, Andi Yuliana Hatta mengatakan, pembatasan jam operasional ini hanya berlaku sehari saja, tepatnya pada malam pergantian tahun saja. Khusus pada malam pergantian tahun baru, PTB hanya dibuka hingga pukul 19.00 Wita.


"Jadi ini khusus hanya pada malam pergantian tahun baru saja kita lakukan pembatasan jam operasional. Ini juga salah satu upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros," ujar Yuliana kepada KABAR.NEWS di Maros, Rabu (30/12/2020).


Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi maklumat Kapolri, tertanggal 23 Desember 2020 Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Dan Tahun Baru 2021, di seluruh wilayah hukum Polres Maros.


“Kita minta seluruh warga masyarakat Maros mematuhi Maklumat Kapolri selama libur Natal dan Tahun Baru ini. Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat dari penularan COVID-19, selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” ucap Musa.


Musa menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Polantas dan jajarannya untuk menyebarluaskan atau menyosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut agar diketahui dan dipatuhi oleh khalayak luas. 


“Selebaran maklumat kapolri sudah kami sebarkan kepada pengguna jalan serta menyebarkan di ruang ruang Publik seperti Warkop warkop,Rumah Makan dan Lokasi wisata Kuliner PTB Maros. Kami berharap masyarakat mematuhinya guna mencegah penularan wabah Virus Covid 19. Dan Kami akan menindak tegas setiap orang yang tidak mematuhi Maklumat tersebut apalagi nekat menggelar acara tahun baru yang dan berkerumun,” tegasnya.


Penulis: Fahrul/B