Aklamasi, Iksan Iskandar Kembali Jadi Ketua Golkar Jeneponto

terpilihnya kembali Iksan Iskandar sebagai ketua karena berbagai penilaian

Aklamasi, Iksan Iskandar Kembali Jadi Ketua Golkar Jeneponto
Penyerahan patakan Partai Golkar kepada Iksan Iskandar dari Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (kabar.news/akbar razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Iksan Iskandar kembali mendapat amanah menjadi Ketua DPD II Golkar Jeneponto periode 2021-2025.dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X di Gedung Sipitanggarri, Minggu (2/5/2021). Dia terpilih secara aklamasi setelah lawannya dinyatakan didiskualifikasi. 

Ketua Panitia Musda, Abustam Edy mengungkapkan, ada dua calon yang akan bertarung pada Musda X Golkar Jeneponto ini. yakni Suharto mantan Sekretaris Golkar Jeneponto dan Iksan Iskandar, mantan Ketua Golkar sekaligus Bupati kabupaten tersebut. "Cuman beliau yang memenuhi persyaratan sebagai calon ketua," katanya.

Menurutnya, Suharto dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan ketua. 

Sementar, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Jeneponto, Ikram Ishak Iskandar mengatakatan, terpilihnya kembali Iksan Iskandar sebagai ketua karena berbagai penilaian. Seperti kapasitas, kompetensi dan manajemen yang dimiliki Bupati dua periode ini dalam memimpin organisasi.

"Terlepas beliau adalah kakak kandung dari saya, tapi kami sangat apresiasi melihat jejak kepemimpinan beliau," ujarnya.

Dijelaskan juga bila semua proses dalam Musda berjalan sebagaimana dalam aturan AD/ART dan PO Partai Golkar.

 Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyerahkan patakan Partai Golkar kepada Iksan Iskandar untuk dikibarkan ke seluruh penjuru Butta Turatea.

"Tanggungjawab dan amanah kembali harus diemban untuk membesarkan partai Golkar Jeneponto dengan paradigma Golkar baru," ujarnya 

Penulis: Akbar Razak/B