Skip to main content

Airlangga Umumkan Ketua DPR Besok, Pilih Bamsoet atau Agus?

IST
Anggota Komisi I DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi (Kiri) bersama Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto (Kanan). (IST) 

KABAR.NEWS, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga disebut akan segera mengumumkan Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto (Setnov), Senin (15/1/2018) besok. Kabar yang beredar menyebutkan jika Airlangga akan mengumumkan Ketua DPR pilihannya di Lantai 12, Ruangan Fraksi Golkar, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

 

Lantas apa tanggapan Politisi Golkar?. Anggota Fraksi Golkar DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi membenarkan soal Kabar tersebut. Sebab, pada Senin besok juga akan dilaksanakan Rapat Paripurna (Rapur) dengan dan Pengganti Antar Waktu (PAW) sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Insya Allah. Soalnya besok Senin, 15 januari 2018 Ada rapur. Dengan agenda pelantikkan Pimpinan DPR RI dan PAW Pukul. 09.00 WIB, demikian,” terang Rio Padjalangi melalui pesan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Minggu (14/1/2018).

Diketahui, ada tiga nama kandidat kuat Ketua DPR RI pengganti Setnov, di antaranya ada nama Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Agus Gumiwang, dan Aziz Syamsuddin.

 

BACA JUGA : Jatah Pimpinan DPR Sebagai Penghormatan untuk PDIP

 

BACA JUGA : Airlangga-Idrus Pimpin Rapat Pleno Fraksi Golkar, Ini yang Dibahas

 

Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo sendiri disebut-sebut paling berpeluang menduduki kursi pimpinan tertinggi di Legislatif itu. Saat ditanya perihal tersebut, Andi Rio yang juga Legislator dua periode ini tak membantah.

 

“Insya Allah, kita lihat saja besok,” ujar Anggota Komisi I DPR RI ini.

 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, mengungkapkan bahwa jalan Bamsoet sebagai Ketua DPR RI semakin terbuka. Alasannya belum ada riak maupun penolakan di internal Partai dan Fraksi Golkar.

 

"Jalan Bambang Soesatyo menuju kursi Ketua DPR RI tidak ada penolakan dan tidak ada juga alasan untuk menolak," ungkapnya kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (13/1/2018) kemarin.