AHY akan Bicara Indonesia Emas 2045 di Kampus UNM

*Kuliah umum

AHY akan Bicara Indonesia Emas 2045 di Kampus UNM
Direktur Eksekutif Yayasan Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono saat hadir di Makassar pada 2019. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)






KABAR.NEWS, Makassar - Universitas Negeri Makassar atau UNM akan menghadirkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk menyampaikan kuliah umum yang dijadwalkan pada Rabu, 16 Februari 2022.


Kepala Biro Humas UNM Burhanuddin mengatakan, AHY diundang dalam kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif Yayasan The Yudhoyono Institute. Dia akan berbicara tentang generasi emas Indonesia 2045. 


"Yang pasti beliau (AHY) memang datang. Beliau akan memberikan gambaran mengenai generasi emas yang akan datang. Kita undang sebagai direktur yayasan, tidak ada maksud politis apapun," ujar Burhanuddin saat dihubungi KABAR.NEWS di Makassar, Senin (14/2/2022).


Burhanuddin menyebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam mengapresiasi kesediaan AHY untuk hadir di kampus almamater oranye. Hal itu menurutnya, menunjukan UNM diperhitungkan oleh tokoh-tokoh nasional.


AHY juga diundang bukan oleh lembaga kemahasiswaan, melainkan atas nama UNM sendiri. Kehadiran AHY diharap mampu memotivasi mahasiswa untuk menyiapkan diri menatap Indonesia emas.


"Ini juga menunjukan bahwa UNM terbuka kepada siapapun yang ingin menyampaikan gagasannya. Tanpa melihat latar belakang politik, selama itu masih dalam konteks dunia akademik," katanya.


Kuliah umum AHY akan digelar di lantai 3 menara Phinisi UNM, Jalan Andi Pangerang Pettarani. Peserta dibatasi dengan pertimbangan mencegah penularan Covid-19.


"Protokol kesehatan tetap kita perhatikan. Pesertanya dari UNM dan kita batasi untuk mencegah Covid-19," tandas Burhanuddin.