Skip to main content

Agenda Silatda Hipmi Sulsel: Para Caketum BPP akan Cabut Badik

Silatda HIPMI Sulsel
Empat calon ketua umum BPP Hipmi. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Empat calon ketua umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat Himpungan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) dijadwalkan hadir pada Silaturahmi Daerah (Silatda) BPD Hipmi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Claro Makassar, Senin (15/7/2019) malam.

 

Ketua Panitia Silatda BPD HIPMI Sulsel, Harmansyah mengatakan, kehadiran Caketum BPP bertujuan untuk memaparkan visi dan misinya sekaligus ruang interaktif dengan pengurus BPD dan BPC Hipmi.

 

"Tujuan silatda ini agar calon ketua umum BPP bisa berinteraksi dengan pengurus di tingkatan BPD dan BPC," ujar Harmansyah, dihubungi KABAR.NEWS, Senin pagi.

 

Selain agenda pemaparan visi dan misi, Caketum BPP Hipmi yang hadir dalam Silatda juga akan mengikuti prosesi pencabutan badik (senjata tradisional bugis) sebagai simbol mempertahankan harga diri.

 

"Selain itu para Caketum akan melakukan ritual pencabutan badik sebagai simbol siri para petarung," tandas Harmansyah.

 

Diketahui, empat caketum BPP Hipmi tersebut antara lain, Bagas Andhardirga, Ajid Hamdani dan Akbar H. Buchari serta Mardani H. Maming. Silatda ini juga dijadwalkan dihadiri Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia.