Skip to main content

AFC Cup: PSM Siap Turunkan Eero Markkanen Kontra Home United

ITC Rampung, PSM Siap Turunkan Eero Markkanen Kontra Home United
Pemain asing PSM Makassar, Eero Markkanen (kiri) saat laga kontra Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Bomber asing PSM Makassar asal Finlandia, Eero Markkanen siap diturunkan saat Juku Eja berlaga di kompetisi AFC Cup 2019.


Baca juga: Syafruddin Minta Joko Driyono Mundur Tanpa Proses KLB PSSI

Kepastian Markkanen bisa berlaga pada level kedua turnamen antara klub benua Asia itu, setelah semua proses administrasi sang pemain telah dirampungkan termasuk ITC miliknya.


"ITC Eero melalui TMS FIFA telah terbit dan telah kita susulkan dokumen tersebut sehingga dia bisa bermain di AFC Cup,” kata Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, melalui keterangan resminya, Selasa (19/2/2019).


Wina, sapaan akrabnya menambahkan, sejak awal PSM yakin Eero bisa dimainkan di AFC Cup. Meski, sempat ada kekhawatiran soal transfer window yang mepet dengan pendaftaran pemain ke AFC Cup. 


“Manajemen terus berupaya untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan. Alhamdulillah, upaya itu ada hasilnya,” pungkas Wina. 


Baca juga: Hadapi Perseru Serui, Kalezic Akan Tetap Turunkan Zulham dan Markkanen

PSM akan melakoni laga perdana di AFC Cup 2019 dengan melawan Home United, 27 Februari mendatang. Kepastian bisa dimainkannya Eero jelas membawa angin segar untuk Pasukan Ramang. 


Sejauh ini Eero menjadi mesin gol untuk PSM. Di Piala Indonesia, Eero sudah membukukan 5 gol dari empat laga. Ia menempati posisi kedua daftar top skor klub.

 

loading...