Skip to main content

Adnan-Kio Komitmen Bersama PPP, Partai Lain Segera Menyusul

Adnan-Kio Komitmen Bersama PPP, Partai Lain Segera Menyusul
Partai Persatuan Pembangunan menyerahkan surat rekomendasi usungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati gowa Adnan Purichta Ichsan YL-Abdul Rauf Mallagani, di Gowa, Minggu (16/2/2020).
 

KABAR.NEWS, Makassar - Usai resmi mendapat rekomendasi usungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), langkah Adnan Purichta IYL untuk duduk kembali sebagai bupati Gowa hampir dipastikan bakal berjalan lancar.


Pasalnya jika dilihat dari jumlah perolehan kursi di DPRD Gowa, PPP merupakan partai peraih kursi terbanyak yakni delapan. Meski berpeluang bersaing, PPP masih berkomitmen untuk bersama Adnan di Pilkada Gowa.


"Untuk Gowa kita sudah baca kekuatan politik yang ada, hanya PPP yang bisa melawan kalau incumbent, tapi setelah dihitung-dihitung apa salahnya kita satukan kekuatan dengan incumbent," ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara disela peringatan hari lahir atau Halra ke-47 tahun PPP tingkat Sulsel, di Gowa, Senin (17/2/2020).


Selain PPP, Amir menambahkan ada partai lain yang bakal bergabung untuk mengusung Adnan Purichta IYL yang berpasangan dengan Abd Rauf Malagani Karaeng Kio.


Itu juga diungkapkan Adnan. Katanya, rekomendasi dari beberapa partai sudah dalam genggaman, namun masih menunggu waktu bagi partai untuk mengeluarkan rekomendasi.


"Sisa kami mengatur jadwal masing-masing partai lakukan deklarasi. Seperti PPP yang pertama, karena ini sudah komitmen kami bersama. Apalagi terbukti kepercayaan masyarakat terhadap PPP yang sangat sngat baik dengan banyaknya jumlah kursi yang paling didominasi, sehingga menjadi ketua di DPRD Gowa," kata Adnan.


Untuk Pilkada Gowa, sejauh ini belum ada nama yang terlalu mencuat sebagai lawan dari incumbent (Adnan Purichta IYL - Abd Rauf Malagani Karaeng Kio).


Penulis: Andi Frandi

 

loading...