Adnan Harap PMI Jeneponto Siaga 24 Jam untuk Tugas Kemanusiaan

*Adnan melantik PMI Jeneponto

Adnan Harap PMI Jeneponto Siaga 24 Jam untuk Tugas Kemanusiaan
Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan (kiri) melantik Pengurus PMI Jeneponto, Sabtu (26/3/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Ketua Palang Merah (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo berharap pengurus PMI Kabupaten Jeneponto yang baru bisa menjaga solidaritas dan tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. 


"PMI selalu siap dalam 1x 24 jam untuk menjaga menjalankan tugas kebencanaan dan kemanusiaan. Karena itu kami juga memberikan apresiasi kepada ketua terpilih Islam Iskandar beserta jajarannya karena telah menghadirkan Markas PMI yang akan kita resmikan hari ini juga," kata Adnan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Sabtu (26/3/2022).


Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan karya dan kerja nyata PMI merupakan penguatan marwah organisasi sehingga manfaat keberadaannya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.


"Khususnya dalam pengembangan dan peningkatan kualitas hidup, tanggap terhadap berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, pembinaan lingkungan dan pembangunan mental spiritual generasi muda," kata Iksan Iskandar saat menghadiri pelantikan tersebut.


Tak hanya itu, Iksan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Adnan yang juga Bupati Gowa itu karena bersedia hadir melantik langsung Pengurus PMI Jeneponto.


"Selama ini bapak ketua PMI provinsi sulsel telah banyak memberikan bantuan, bimbingan dan arahan kepada kami, khususnya PMI Jeneponto dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat," kata dia.


Iksan menitipkan pesan kepada pengurus PMI Butta Turatea untuk senantiasa bersemangat dalam mewujudkan PMI lebih maju. 


"Semangat dalam bingkai kebersamaan dan kekompakan untuk mengabdi di berbagai sektor pembangunan dan kemasyarakatan dengan terus menjalankan amanah sebagai organisasi professional di bidang kemanusiaan, hal itu harus dibuktikan bahwa selama ini PMI memiliki peran dan kontribusi besar dalam membangun kualitas kehidupan sosial masyarakat serta berbagai sektor lainnya di daerah ini," pungkasnya. 


Penulis: Akbar Razak/C