Skip to main content

Ada Panggung "Khusus" IYL Bareng Sandiaga Uno Saat di Makassar, Ganti IMB?

Ada Panggung "Khusus" IYL saat Sandiaga Uno ke Makassar, Ganti IMB?
Mantan Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) pada salah satu kegiatan di Kota Makassar beberapa waktu lalu. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke Kota Makassar, Sabtu (26/1/2019) besok. Mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo (IYL) turut mendampingi sejumlah agenda Sandi di Makassaar.


Baca juga: Wakil Ketua DPRD Maros dianggap Usir Pengungsi Banjir, Gerindra Janji Bakal Evaluasi


Dalam rilis agenda kunjungan Sandiaga Uno di Makassar, diketahui ada panggung khusus IYL dengan Cawapres nomor urut kosong dua tersebut. Ia akan mendampingi Sandi pada kegiatan kumpul bareng member Rezeki Sejuta Bintang atau RSB di Lapangan Karebosi, sabtu besok.


"Iya betul, ada agenda bareng pak Ichsan di Lapangan Karebosi. Kan dia masuk dalam BPN Prabowo Sandi," ujar Juru Bicara Tim Prabowo-Sandi Sulsel, Sawaluddin Arief kepada KABAR.NEWS, via telepone, Jumat (25/1/2016).


Rencana IYL mendampingi Sandiaga Uno pada kunjungannya ke Makassar, juga seiring dengan desas-desus bahwa Mantan Calon Gubernur Sulsel itu akan ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra mengganti Idris Manggabarani (IMB).


Sementara kegiatan kumpul member RSB di Lapangan Karebosi yang akan dihadiri Sandiaga, merupakan komunitas yang diluncurkan IYL pada Oktober 2018 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Punggawa, julukan untuk IYL, disebut juga sebagai penggagas komunitas ini.


Mengenai isu jika IYL akan mengganti posisi IMB sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief yang juga Jubir Gerindra dengan tegas mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan secara resmi.


"Sampai saat ini, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel masih dijabat bapak Idris Manggabarani. Mengenai isu-isu itu, kami tidak tahu," tegas Sawaluddin yang juga Caleg DPRD Kota Makassar.


Baca juga:  IYL Disebut Geser IMB  dan Gerindra Partai Politik Tanpa Forum Musyawarah

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Sandiaga Uno juga dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan saat melawat ke Kota Makassar sabtu besok.

 

loading...