Abubakar Wasahua Klaim Netral, Dukung Aras karena Hak Kader PPP

Sikapnya dikritik AMK Sulsel

Abubakar Wasahua Klaim Netral, Dukung Aras karena Hak Kader PPP
Abubakar Wasahua saat masih menjabat sebagai Anggota DPR RI. (Foto: DPR.GO.ID)






KABAR.NEWS, Makassar - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abubakar Wasahua pernyataan dukungannya kepada Muh. Aras memimpin PPP Sulsel murni sebagai seorang kader partai berlambang kakbah.


Pernyataan Abubakar merespons kritik Ketua Angkatan Muda Kakbah (AMK) Sulsel, Rahmat Taqwa Quraisy. Dia dinilai tidak netral sebagai Ketua Steering Committee Muswil DPW PPP Sulsel sebab mendukung Aras. 


"Sebagai kader partai punya hak prerogatif untk mendukung siapa calon ketua yang dianggp layak. Siapapun kader dalam menghadapi Muswil berhak punya pilihan dan itu tidak boleh dibantah," ujar Abubakar kepada KABAR.NEWS via telepon, Jumat (23/4/2021). (Baca juga: AMK Sulsel Nilai Abubakar Wasahua Rusak Netralitas SC Muswil PPP)


"Sebagai SC saya akan mengedepankan sikap moderat. Itu yang akan saya tampilkan dalam muswil bersikap netral. Soal pilihan, itu kembli ke peserta muswil, siapa layak didukung dan tidak bisa diintervensi," katanya.


Mantan Anggota DPR RI ini mengklaim dukungannya kepada Aras tidak dalam kapasitas sebagai Ketua SC Muswil PPP Sulsel. Apalagi, katanya, forum tersebut belum dimulai.


"Ketua SC itu harga mati harus bersikap netral dalam setiap sidang, tidak boleh memperlihatkan keberpihakan," tutur Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini.


Soal kritik AMK Sulsel, Abubakar mengapresiasi hal tersebut dan menganggap sebagai kritik konstruktif menjelang berlangsungya Muswil pada pertengahan Mei 2021. (Baca juga: Solid Dukung Fauzan, Mayoritas DPC PPP Sulsel Serahkan Formatur ke DPP)

"Sekali lagi saya tegaskan sebagai kader punya hak prerogatif mendukung siapa calon, tapi sebagai SC saya akan moderat," tandas Abubakar.


Diketahui, Muswil PPP Sulsel akan diikuti oleh dua calon yakni Muh. Aras dan Imam Fauzan AU. Keduanya sudah menggalang dukungan dari DPC PPP.