Abaikan Kampanye Hitam, Warga Pulau Sarappo Siap Menangkan Anir-Lutfi

Belakangan ini, kampanye hitam atau black campaign "Jangan Mau Dipimpin Perempuan" bertebaran di sosial media yang menyasar akun-akun warga di Kabupaten Pangkep yang wilayahnya ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Abaikan Kampanye Hitam, Warga Pulau Sarappo Siap Menangkan Anir-Lutfi
Calon Bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati (Anir) saat berbincang dengan masyarakat.(ist)












KABAR.NEWS, PANGKEP - Belakangan ini, kampanye hitam atau black campaign "Jangan Mau Dipimpin Perempuan" bertebaran di sosial media yang menyasar akun-akun warga di Kabupaten Pangkep yang wilayahnya ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Kendati demikian, warga Pulau Sarappo Lompo dan Sarappo Caddi, Pangkep, tidak terpengaruh dengan kampanye negatif yang sering menyerang pasangan calon nomor urut 4. Buktinya, paslon yang calon bupatinya perempuan, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), mendapat banyak dukungan warga di pulau tersebut saat acara silaturahmi, pada Kamis (29/10/2020).

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Muh Saleh mengatakan, warga di daerahnya ingin dipimpin seorang bupati perempuan. Alasannya, kata dia, perempuan memiliki jiwa kasih sayang dan lebih peka terhadap sesama.

"Kami sangat menginginkan kabupaten dengan kekayaan alam yang melimpah ini dipimpin oleh seorang perempuan. Karena perempuan adalah sosok yang memiliki jiwa kasih sayang, dan memiliki 1.000 kemampuan dibandingkan sosok lelaki. Saya ingat kata-kata ibunda saya," kata Saleh.

Menurut Saleh, sosok perempuan juga dianggapnya paling mengerti kebutuhan masyarakat. Dia mencontohkan seorang ibu di dalam sebuah keluarga."Sosok yang paling berharga di dunia ini tak lain adalah seorang perempuan. Karena perempuan memiliki 1.000 cara untuk membahagiakan anaknya. Maka dari itu saya menginkan pangkep dipimpin perempuan, karena saya yakin perempuan memiliki 1.000 cara untuk membahagiakan dan menyejahterakan rakyatnya," tambah Saleh.

Begitu juga yang disampaikan warga lainnya, Basir. Kata dia, soal kualitas calon pemimpin, tidak bisa dilihat dari segi jenis kelaminnya."Kami melihat di antara semua calon, hanya pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi yang memiliki program yang memperioritaskan kami warga kepulauan. Program yang paling kami sukai adalah penyulingan air asin. Karena itu adalah kebutuhan mendasar kami sebagai warga pulau," ungkap Basir.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Pangkep, Lutfi Hanafi pada kesempatan tersebut menegaskan komitmennya, untuk memberikan perhatian penuh terhadap warga kepulauan."Insya Allah kelak saya terpilih jadi wakil bupati bersama Andi Nirawati, maka program yang paling pertama yang saya realisasikan adalah internet gratis bagi warga kepulauan. Supaya anak-anak kita bisa belajar dengan baik, karena pandemi siswa diharuskan belajar via daring," jelas kandidat nomor urut 4 ini.(*/)