Sesepuh dan DPC Kecam Sikap Tidak Netral Ketua SC Muswil PPP Sulsel

Sesepuh PPP ini menilai Abubakar tak etis

Sesepuh dan DPC Kecam Sikap Tidak Netral Ketua SC Muswil PPP Sulsel
Ketua DPC PPP Sidrap, Syahrir Langko. (Foto: Matakita.co)












KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidrap, Syahrir Langko angkat suara terkait statement Abubakar Wasahua yang dinilai tidak netral jelang Muswil PPP Sulsel. 


Abubakar Wasahua yang merupakan Ketua Steering Committee Muswil PPP Sulsel, dinilai tak independen bahkan terang-terangan mendukung kembali Muh. Aras untuk  memimpin DPW PPP Sulsel.(Baca juga: AMK Sulsel Nilai Abubakar Wasahua Rusak Netralitas SC Muswil PPP)


"Mestinya (Abubakar) tidak bisa berkomentar demikian. Dia seharusnya independen, kalau ada dua colan dia harus berada di tengah-tengah, mestinya pak Abu jangan berpihak kesebelah jangan berpihak ke salah satu orang," kata Syahrir Langko saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Sabtu (24/4/2021).


Syahrir yang juga sesepuh PPP menilai Abubakar seharusnya memberikan sanjungan kepada kedua calon ketua, karena mereka adalah kader-kader terbaik PPP. Selain itu mereka juga nantinya akan dipilih saat Muswil PPP Sulsel. 


Dimana mekanisme pemilihan berbeda dimana pada periode sebelumnya hanya dipilih DPC saja. Saat ini, formatnya sudah berbeda yakni dari DPC, DPW dan DPP. 


Olehnya itu, dirinya sangat menyayangkan sikap Abubakar yang merupakan SC Muswil tapi tidak netral dan berpihak ke salah satu calon. (Baca juga: Solid Dukung Fauzan, Mayoritas DPC PPP Sulsel Serahkan Formatur ke DPP)


"Sebagai SC (Abubakar) seharusnya tidak demikian, kalau dia (dukung) atas nama pribadi tidak ada masalah tapi kalau atas nama lembaga kepanitaannya, itu saya kira tidak tepat. Kalau menurut saya pak Abu harus netral," tutur politisi senior PPP Sulsel ini. 


Sebelumnya, Abubakar Wasahua mengaku pernyataan dukungannya kepada Aras dianggap sebagai hak seorang kader. Dia mengklaim tetap netral sebagai Ketua SC Muswil PPP Sulsel.

Penulis: Darsil Yahya/A