900 Polisi Amankan Penetapan Wali Kota Makassar Terpilih

- Di Hotel Claro Makassar

900 Polisi Amankan Penetapan Wali Kota Makassar Terpilih
Personel polisi dan kendaraan taktis disiagakan di sekitar lokasi Hotel Claro Makassar saat penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Sabtu (23/1/2021). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan berlangsungnya acara penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih di Hotel Claro, Sabtu (23/1/2021).


Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, personel polisi yang diturunkan berjumlah 900 orang.


"Iya lengkap, watercanon, dan kendaraan-kendaraan taktis lainnya," kata Supriady yang akrab disapa Edhy ini kepada KABAR.NEWS saat ditemui di lokasi, Sabtu pagi.


Kata Edhy, selain pengamanan di sekitaran lokasi acara rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu, pihaknya juga melakukan pengamanan alur lalu lintas serta beberapa objek vital lainnya.


Bahkan, tim Gegena serta Jibom Satuan Brimon Polda Sulsel juga sudah melakukan sterlisasi di lokasi. "Sudah sterlisasi juga yang dilakukan oleh Satuan Gegana dan Jibom," tandasnya.


Penulis: Reza Rivaldy/A