Skip to main content

82 Tenaga Honorer Kanwil Kemenag Sulsel Terima SK, Ini Pesan Kakanwil

dfsas
Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar bersama seluruh tenaga honorer. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- Sebanyak 82 tenaga honorer Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Selatan menerima Surat Keputusan (SK) untuk masa kerja 1 tahun. Mereka terdiri dari 50 pramubakti, 10 pengemudi, 9 petugas keamanan dan 13 petugas kebersihan.


Sebelum menyerahkan SK Honorer secara simbolis, Kakanwil H.Anwar Abubakar menyampaikan arahan berupa himbauan dan harapan kepada 82 honorer yang memadati Aula Kanwil, Senin, (13/1/2020) siang.


"Supaya lebih keren dan nyaman didengar maka sebaiknya kata Honorer ini kita sepakat menggantinya dengan sebutan Pegawai Tetap Non PNS yang disingkat PTNP. Jangan lupa bersyukur, banyak yang ingin mengabdi sebagai tenaga honorer namun sulit untuk diakomodir," katanya.


Kakanwil mengungkapkan bahwa tahun ini gaji PTNP naik menjadi Rp2 juta rupiah. Menurutnya mungkin pengeluaran para honorer jauh lebih besar dibanding gaji yang diterima, namun itu patut disyukuri dan perlu keikhlasan dalam menjalankan tugas dan fungsi (tusi) dimanapun ditempatkan.


Baca juga: Tingkatkan Kualitas Guru Madrasah, Kanwil Kemenag Sulsel Gandeng Bank Dunia


"Sekarang dipetakan dan disebar ke beberapa bidang. Tapi itu jangan dipersoalkan. Harapan saya tingkatkan tusi masing-masing demi membantu rekan- rekan ASN dimana kalian nantinya ditempatkan", harapnya


Diakhir arahannya sebelum menyerahkan SK PTNP secara simbolis, Kakanwil berpesan kiranya para tenaga honorer membuat group WhatssApp dan memasukkanya sebagai anggota group.


"Buat Group WA. Beri nama PTNP dan masukkan saya dengan pak Kabag dan pak Kasubag agar kami dapat mengetahui jeritan hati dan keluh kesahnya", pungkasnya.


Sebagai informasi, bahwa diantara 82 PTNP Kanwil Kemenag Sulsel yang menerima SK hari ini, 74 orang diantaranya adalah muka lama dan 8 orang wajah baru. Terjadinya penambahan ini karena dalam DIPA tiap-tiap Bidang memungkinkan untuk melakukan rekruitmen tenaga honorer.


Penulis: Darsil Yahya/Cp/Rls/C

 

loading...