Skip to main content

732 Peserta CPNS Pemprov Sulsel Menanti Pengumuman Kelulusan dari BKN

CPNS
Ilustrasi CPNS.


KABAR.NEWS, Makassar - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelesaikan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


Tercatat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, dari tahap Seleksi Komptensi Dasar (SKD) yang diikuti  sebanyak 6.186 peserta, menyisahkan 751 peserta terdiri dari P1/L sebanyak 160 orang dan P2/L sebanyak 591 orang berhak mengikuti SKB di Kantor BKN Regional IV Makassar.


Baca Juga: 


"Untuk Pemprov, peserta yang hadir SKB CPNS diikuti 732 orang, 19 orang tidak hadir. Jumlah tersebut kemudian akan dirangking kembali untuk menunggu kelulusan. Tapi kita masih menunggu dari BKN, semua hasilnya ada di sana," ucap Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi BKD Sulsel, Irwansyah.


Menurutnya, hasil SKB tersebut masing- masing peserta CPNS sudah mengetahui setelah menyelesaikan soal CAT tersebut. Nantinya, hasil SKB tersebut akan diolah lebih dulu BKN dan diintegrasikan dengan nilai SKD sebelumnya.


"Belum ada hasil kita terima, karena lebih dulu perhitungan integrasi SKD & SKB. Ini agak rumit," pungkasnya.


Tahapan selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus CPNS akan mengikuti pemberkasan yang ditargetkan Desember tahun ini. 

  • Andi Khaerul