52 Pegawai Disdukcapil Sinjai Jalani Tes Swab

Bagi pegawai belum mengikuti swab akan diberikan surat pengantar.

52 Pegawai Disdukcapil Sinjai Jalani Tes Swab
Kepala Disdukcapil Sinjai, Akmal saat menjalani swab, Rabu (10/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Syarief)






KABAR.NEWS, Sinjai - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai menggelar swab bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN. Setidaknya 52 pegawai menjalani tes swab di Kantor Disdukcapil Sinjai, Rabu (10/2/2021). 

Kepala Disdukcapil Sinjai, Drs Akmal mengatakan bahwa jumlah pegawai di kantornya sebanyak 29 ASN dan 34 non-ASN. Akmal mengaku jika nantinya ada pegawai belum mengikuti swab akan diberikan surat pengantar.

"Jadi yang belum di swab akan dibuatkan surat pengantar untuk swab susulan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai," ungkapnya kepada KABAR.NEWS.

Akmal menjelaskan swab test ini bertujuan kepada seluruh ASN/Non ASN sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Ia berharap swab dilakukan agar mengetahui pegawai yang terpapar dan segera dilakukan penanganan sesuai protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Adapun jadwal swab test ini dilaksanakan berdasar surat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Nomor. 005/05.11/set tertanggal 4 January 2021," sebutnya.

Adapun terkait pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Sinjai pasca dilakukan swab massal ini akan berjalan baik secara daring dan juga untuk pelayanan di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi.

Penulis: Syarif/B