5 Hari Diguyur Hujan, BPBD Jeneponto Imbau Warga Siap Siaga

Anwar mengimbau masyarakat untuk waspada dan siap siaga lantaran sudah musim hujan.

5 Hari Diguyur Hujan, BPBD Jeneponto Imbau Warga Siap Siaga






KABAR.NEWS, Jenenponto - Sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan tengah di guyur hujan deras hingga sedang. 

Salah satunya adalah Kabupaten Jeneponto. Daerah ini telah diguyur hujan deras disertai angin kencang sejak empat hari terakhir hingga sekarang. 

Olehnya itu, Kepala Pelaksanaan BPBD Jeneponto, Anwar mengimbau masyarakat untuk waspada dan siap siaga lantaran sudah musim hujan.

"Jadi kita mengimbau kepada masyarakat. Tetapi kita melihat kondisi curah hujan dan kondisi air di bendungan. Ketika kondisi siaga kita sampaikan ke seluruh kecamatan," ujarnya kepada Kabar.News, Minggu, (20/12/2020).

Untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa, selain memantau kondisi debit air di bendungan, BPBD meminta warga untuk tidak berkendara atau melintas di titik-titik rawan. 


"Untuk siaga, jangan panik, kita tetap memberikan update siap siaga tiap hari," jelasnya. 


Sementara itu, BPBD juga telah memerintah kepada Dishub dan Damkar untuk segera memotong ranting pohon yang berpotensi roboh. 

"Kalo itu tetap kita himbau dan kordinasi dengan Dishub dan damkar untuk melihat pohon -pohon yang kemungkinan rebah kita suruh tebang. Kita lihat kondisi pohonnya," pungkasnya. 

Pantauan kabar.news, sejak pukul 06.00 wita pagi, hujan mulai turun dengan intesitas deras ditambah dengan angin kencang. 

Hingga pukup 15.41 wita, hujan masih mengguyur Butta Turatea.


Penulis: Akbar Razak/B