Skip to main content

5 Bulan Tertunda, RTQ Resmi Berstatus Legislator Makassar

Rtq
Gladi pelantikan anggota DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Qurais. (Kabar.News/Frandi)

KABAR.NEWS, Makassar - Sempat tertunda selama kurang lebih lima bulan, akhirnya caleg terpilih DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Qurais (RTQ) akan menjalani pelantikan pada Jumat (14/2/2020) siang nanti.

 

RTQ terpilih ke DPRD Makassar mewakili Dapil 2 yang meliputi Kepulauan Sangkarang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala. Ia tidak mengikuti pelantikan bersama 49 caleg terpilih lain lantaran harus menyelesaikan persoalan hukum yang sempat menjeratnya sesaat sebelum dilantik.

 

Caleg terpilih PPP tersebut menjalani gladi pelantikan di Ruang Paripurna DPRD Makassar, Kamis malam (13/2/2020). Gladi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo serta dihadiri oleh beberapa anggota dewan lainnya.

 

"Surat masuk (permintaan pelantikan) dari DPC PPP itu sejak sebulan yang lalu," kata Rudi.


Baca juga: Status RTQ Sebagai Legislator Tak Jelas, PPP Merasa Dirugikan


​​​​​​Legislator Fraksi Nasdem itu juga menambahkan bahwa ini sudah merupakan kewajiban bagi dia selaku pimpinan dalam menyelesaikan sesuatu yang sempat tertunda. Kedepan pihaknya akan menyerahkan ke fraksi PPP untuk membahas penempatan komisi bagi RTQ.

 

"Pimpinan DPRD hanya menunggu usulan dari Fraksi PPP, tentunya juga akan ditempatkan di komisi yang kekurangan," tutup Rudi.


Penulis: Andi Frandi/B

 

loading...