Skip to main content

5 Artis Diduga Terlibat Dalam Prostitusi Online dengan Transaksi Hingga Rp 2,8 M

Prostitusi online
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat merilis sejumlah nama artis yang akan diperiksa untuk kasus prostitusi online.(detikcom)


KABAR.NEWS, Surabaya - Polda Jawa Timur (Jatim) membuka sosok artis yang terlibat dari jaringan prostitusi online. Setidaknya ada lima artis selain Vanessa Angel (VA) dan Avrillia Shaqqila (AS) terlibat jaringan prostitusi online dengan tersangka Siska (ES) dan Tantri (TN). 


Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan ada 45 artis dan 100 model yang terlibat dalam prostitusi online. Dari jumlah tersebut, rencananya Polda Jatim akan memanggil lima artis berisinial AC, TP, BS, MK, dan RF yang diduga kuat terlibat dalam jaringan prostitusi online. 


Baca Juga:


"Lima inisial artis itu AC, TP, BS ini dari salah satu muncikari Tantri (TN). Dari saudara muncikari Siska (ES) artisnya yaitu ML dan RF. Ini yang sudah ada bukti-buktinya dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini besar," ungkapnya, Kamis (10/1/2019)


Selain mengungkap lima artis yang akan dipanggil, Polda Jatim juga mengungkapkan adanya rekening koran sebesar Rp 2,8 miliar dari hasil jaringan prostitusi online yang melibatkan artis ini. 


" Ini sudah ada buktinya dan menguatkan bahwa prostitusi online ini besar. Kita sudah mengambil hasil data dari mengambil rekening koran ini Rp 2,8 M, besar sekali," ungkapnya dikutip dari detikcom.


Ia menambah penyidik Polda Jatim akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus prostitusi online.