49 Kades Baru di Takalar Mulai Susun RPJM

*RPJM untuk 6 tahun ke depan

49 Kades Baru di Takalar Mulai Susun RPJM
Bimbingan teknis penyusunan RPJM desa di Kantor Desa Bontokassi, Galesong Selatan, Takalar, Senin (21/2/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Takalar - Sebanyak 49 Kepala Desa atau Kades di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang baru saja dilantik mulai menyusun rencana pembangunan jangka menengah (RPJM). 


Seperti yang dilakukan sejumlah kades baru di Kecamatan Galesong Selatan. Bimbingan teknis atau Bimtek penyusunan RPJM tersebut difokuskan di Kantor Desa Bontokassi, Senin (21/2/2022). 


Kepala Desa Bontokassi Galesong Selatan Muh. Aksin Suarso mengatakan, Bimtek RPJM Desa tahun 2021 - 2027 untuk mensinkronkan program desa selama enam tahun ke depan.


"RPJM Desa khusus di wilayah Bontokasi dalam enam tahun ke depan akan memfokuskan pada peningkatan pelayanan publik dan keterbukaan informasi desa, pemberdayaan kelompok pengrajin dan pengadaan mobil ambulans desa," ujar Aksin Suarso dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Selain tiga program prioritas di atas, aparat Desa Bontokassi akan fokus memaksimalkan lapangan olahraga agar menjadi sarana pengembangan potensi masyarakat.


Bimtek RPJM Desa Bontokassi turut dihadiri Kepala Bidang Bapelitbang, Waris, Kepala Bidang PMD Dinas Sosial, Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Takalar, Ardiyanto Radjab dan Abdul Ma'bud selaku pendamping desa kabupaten.