Skip to main content

4 Pelaku Penyerangan Kampus Unifa Ditangkap, 6 Buron

Unifa
Para pelaku pengrusakan saat diekspose di Aula Mapolsek Panakkukang, Selasa (3/12/2019).(Kabar.News/Reza)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Empat pelaku penyerangan di Kampus Universitas Fajar (Unifa) Makassar ditangkap polisi, sementara enam orang lainnya masih dalam pengejaran alias buron.


Keempat pelaku yakni Saril (27), Henry (23), Zulfikar (17), dan Gunawan (19). Mereka diamankan Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang di beberapa tempat berbeda di Kota Makassar, Selasa (3/12/2019).


"Para pelaku ini merupakan masyarakat di sekitar situ (kampus) bukan mahasiswa, kami amankan di beda-beda TKP ada wilayah di Jalan A P Pettarani dan di perumahan CV Dewi," ujar Kanit Reskirm Polsek Panakkukang, Iptu Andri Kurniawan, sesaat tadi.


Andri lebih lanjut menjelaskan, penyerangan itu bermula saat terjadi kesalahpahaman saat salah satu mahasiswa Unifa terlibat kecelakaan di depan kampus.


"Kelompok pelaku ini tersinggung lantaran sebelumnya terjadi laka lantas yang terjadi di depan kampus, kemudian senior korban menyuruhnya untuk mengambil perkakas, kemudian para pelaku ini mengira perkakas itu merupakan senjata. Tersinggung para pelaku pun menyerang," jelasnya.


BACA JUGA: 


Sebelumnya, Kampus Unifa diserang Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Senin (2/12/2019) malam. Dua orang mahasiswa dan seorang satpam terluka. Dari informasi yang dihimpun insiden penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 23:20 Wita.


Dua mahasiswa yang mengalami luka yakni berinisial Z dan F. Keduanya mengalami luka tebasan senjata tajam di tangannya serta memar pada bagian kepala akibat terkena terkena lemparan batu. Seorang security yakni Muh Saryono juga terluka usai terkena serpihan kaca.

 

"Ada korban luka tebas di tangan, di dahi memar kena batu, korbannya mahasiswa dua dan satu security. Penyerangan itu ada jeda setelah laka lantas," Iptu Andri.


Kelompok pelaku tersebut melakukan penyerangan secara membabi buta karna dibawah pengaruh minuman keras alias mabuk. Para pelaku membawa senjata tajam masuk ke dalam area kampus.


Atas perbuatannya keempat pelaku ini diancam dengan pasal 351 tentang tindak pidana penganiayaan dan pasal 406 KUHP tentang pengerusakan. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku yang masih berkeliaran. 



Reza Rivaldy/A

 

 

loading...