4 Orang Ditangkap di Makassar, Kepala BNPT: Ikut Survei Sasaran 

Kepolisian menangkap 4 orang terkait bom Gereja Katedral Makassar.

4 Orang Ditangkap di Makassar, Kepala BNPT: Ikut Survei Sasaran 
Polisi melakukan penggeledahan di rumah milik bomber Gereja Katedral Makassar. (Foto: KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT), Komisaris Jenderal Boy Raffi Amar mengungkapkan bahwa polisi saat ini tengah menangkap empat orang terduga jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD). Empat orang ini ditangkap karena diduga terkait dengan dua bomber Gereja Katedral Makassar.  

Ia membeberkan bahwa empat orang terduga tersebut ikut dakam survei untuk menentukan target sasaran pengeboman. 

"Hubungan empat orang ini, ada kaitannya. Ikut survei sebelum menentukan target," ujar Boy Rafli di Kediaman Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Selasa (30/3/2021). 

Saat ini proses pemeriksaan masih terus dilakukan. Namun, Boy Rafli mengatakan, beberapa orang juga diperiksa sebagai saksi dalam proses penyidikan.

"Kemarin empat yang diamankan, dalam pemeriksaan. Ada beberapa lagi yang juga berkapasitas sebagai saksi saya dengar. Itu lumrah, jadi wajar untuk mendukung dalam rangka proses penyidikan," kata dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa empat orang yang terduga teroris tersebut belum dilakukan penahanan dan masih berstatus tersangka. Namun pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Empat orang ini masih diperiksa, belum ditahan. Status masih tersangka, tetapi tentu melihat nanti hasil pemeriksaan seperti apa," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A