4 Dokter Positif Corona, Tiga Poli RSUD Sinjai Ditutup

- Dibenarkan Direktur RS

4 Dokter Positif Corona, Tiga Poli RSUD Sinjai Ditutup
Gedung RSUD Sinjai. (KABAR.NEWS/ Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Tiga unit pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Sulsel, ditutup untuk sementara terhitung mulai 4 Januari 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan.


Tiga layanan kesehatan tersebut diantaranya, Poli Saraf, Poli Gizi dan Poli Jantung. Direktur RSUD Kabupaten Sinjai, dokter Kahar Anies yang dikonfirmasi membenarkan hal penutupan tersebut.


Dia mengatakan, alasan penutupan tiga layanan kesehatan tersebut karena ada 4 dokter yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19.


"Untuk layanan kesehatan yang kita tutup yakni poli gizi, poli jantung dan poli saraf itu sejak tanggal 4 januari 2020 sedangkan Poli mata tetap buka Senin, Selasa dan Rabu," ujar Kahar Anies, Kamis (7/1/2020) 


Kahar menyebutkan, empat orang  yang terkonfirmasi positif di RSUD Sinjai yakni dokter mata, dokter jantung, dokter gizi dan dokter Saraf.


"Cuman karena ada 2 dokter di layanan kesehatan poli mata, maka layanan tersebut kita tetap buka setiap hari Senin, Selasa dan Rabu dan belum ada waktu kapan kita buka kembali karena menunggu dokternya sampai dinyatakan negatif dan bisa bertugas kembali," jelasnya.


Sementara itu, dokter Kahar menyeburkan solusi yang akan diberikan kepada pasien baru yang hendak dilakukan penanganan akan diprujuk ke RSUD tipe B.


"Untuk pasien baru dirujuk ke RS tipe B yakni Bone, Bulukumba atau Makassar. Sedangkan untuk pasien lanjut obat yang termasuk program rujuk balik tetap dilayani di Poli Umum," sebutnya.


Penulis: Syarif/A