34 Prajurit Kodim Jeneponto Naik Pangkat pada HUT TNI ke-76

Dirangkaikan dengan acara syukuran

34 Prajurit Kodim Jeneponto Naik Pangkat pada HUT TNI ke-76
Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto memotong tumpeng tanda kesyukuran hari jadi TNI ke-76 di Makodim Jeneponto, Selasa (5/10/2021). (KABAR.NEWS/Akbar Razak)






KABAR.NEWS, Jeneponto - 34 prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mendapat kenaikan pangkat pada hari ulang tahun TNI ke-76.


Penyematan kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Dandim Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, disusul oleh Bupati, Iksan Iskandar di Aula Vyati Makodim Jeneponto, Selasa (5/10/2021).


Prajurit TNI yang naik pangkat terdiri dari, Kapten ke Mayor 2 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 3 orang, Sertu ke Serka 19 orang dan Serda ke Sertu 3 orang. Kemudian, Kopda ke Koptu 4 orang, Praka ke Kopda 1 orang dan Pratu ke Praka 1 orang.


Letkol Inf Gustiawan Ferdiantor mengatakan, TNI saat ini sudah berusia 76 tahun. Di usianya ini, TNI diharap senantiasa melaksanakan tugas pokok yaitu menjaga keutuhan dan persatuan. 


"Kami yang berada di Kodim sini dapat senantiasa membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kemajuan yang ada di Jeneponto," ujar Gustiawan Ferdianto saat memberikan sambutan.


Dia bilang, selain mendukung pemerintah dalam hal pembangunan, TNI juga tetap optimis untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19.


"Kami tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan berpindah-pindah dari kecamatan yang paling ujung di bawah sana sampai yang di rumbia yaitu kita laksanakan secara rutin tiap hari," jelasnya.


Gustiawan menjelaskan, sejak dirinya mimimpin Kodim 1425 Jeneponto, ada beberapa kegiatan pemerintah daerah yang sudah terlaksana.


"Rehab rumah tidak layak huni yang kemarin itu ada sekitar 32 sudah selesai. kemudian ada beberapa juga kami membantu yang korban bencana banjir," ungkapnya.


Selain itu, kata dia, sebagian jembatan yang rusak juga telah diperbaiki. Termasuk rumah warga yang rusak.


"Ke depan Kodim ini mendukung kegiatan pilkades yang sampai saat ini mungkin tahapnya baru pendaftaran calon ketua baru. Pelaksanaan Pilkades dididik untuk dapat berjalan aman tertib selancar tidak ada hal-hal menonjol yang dapat merugikan dan merusak nama baik dari kabupaten jeneponto ada di usia yang 76," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B