Skip to main content

3 Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten Ditangkap di Wajo

3 Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten Ditangkap di Wajo
Para pelaku sindikat Curanmor lintas kabupaten (duduk) yang diamankan Satreskrim Polres Wajo. (Ist)

KABAR.NEWS, Wajo - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Wajo menangkap 3 orang yang diduga merupakan sindikat kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


Ketiga pelaku ini masing-masing bernama Aris (20), Andi Alling (19) dan Astaman (21). Mereka ditangkap polisi di tiga lokasi berbeda, pada Selasa (15/9/2020) lalu.


Baca juga: Kolaborasi Supir Pete-pete & Pengantar Galon di Kasus Curanmor

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Muhammad Warpa mengatakan, para sindikat ini melakukan aksinya di empat Kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel). Belasan kendaraan roda dua hasil kejahatan para pelaku disita polisi.


"Ada 11 Motor curian yang kita sita itu hasil aksi pelaku di 4 TKP, yakni di Kabupaten Wajo, Bone, Soppeng, dan juga Sidrap," jelas Warpa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/9/2020).


Sindikat ini berhasil dibekuk berawal dari penangkapan Aris, pemuda yang mencuri motor di Jalan Poros Bone-Sengkang. Aris ini disebut beraksi bersama dua rekannya yang statusnya masih buron.


"Aris ini awalnya berboncengan dengan yang masih dalam pengejaran itu, melihat sebuah motor terparkir di tepi jalan, kemudian rekannya ini turun dari motor dan mendorong motor curiannya sejauh 100 meter, habis itu baru dia nyalakan dan bawa kabur," ungkap Warpa.


Baca juga: Narapidana Lapas Makassar Sukses Curi Mobil, Kok Bisa?

Dari hasil interogasi terhadap Aris diketahui, juga memiliki rekan yakni Astaman dan Andi Alling. "Dari pengakuan itu, rekan Aris, yakni Astaman alias Maman sama Andi Alling langsung kita tangkap,"katanya.


Untuk Astaman dan Andi Alling, kata Warpa, juga memiliki 2 rekan yang hingga kini statusnya masih buron. Total 3 pelaku yang masih diburu polisi. "Jadi total 3 yang buron, sudah kita kantongi identitasnya," pungkas Warpa.


Penulis: Reza Rivaldy/B

 

Flower

 

loading...