2.812 Nakes Jeneponto Akan Divaksin Covid-19

vaksin yang akan disuntikan kepada para nakes yakni Sinovac asal China

2.812 Nakes Jeneponto Akan Divaksin Covid-19
Ilustrasi.(int)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sedikitnya 2.812 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, akan di suntik vaksin covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat menyebut, vaksin yang akan disuntikan kepada para nakes yakni Sinovac asal China.

Nigrat menambahkan, penyuntikan vaksin sendiri akan direncanakan pada 14 Januari 2021."Kalau jadwal dari Kementerian Kesehatan tanggal 14 Januari 2021," ujarnya kepada Kabar.News, Selasa, (5/01/2021).

Dia mengaku saat ini vaksin tersebut sudah berada di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan vaksin tersebut akan di kirim ke Jeneponto. 

"Kalau di Jeneponto menunggu perintah dari Dinkes Provinsi Sulsel, kapan vaksin tersebut bisa dijemput," jelasnya.Kata dia, setiap tenaga kesehatan membutuhkan dua dosis vaksin. 

"Sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan maka yang terlebih dahulu dilakukan vaksin adalah seluruh tenaga kesehatan," ungkapnya. 

Misalnya kata dia, ketika vaksin tersebut sudah tiba di Butta Turatea rencananya akan di simpan dalam gudang farmasi. "Akan disimpan di gudang farmasi Dinkes Jeneponto dengan menggunakan Cold Chain," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B