Skip to main content

25 Mahasiswa STIFA Makassar Praktek Lapangan di RS Andi Makkasau

Page
Penerimaan mahasiswa STIFA Makassar di RSUD Andi Makkasau. (Ist)

KABAR.NEWS, Parepare - Pihak Managemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare kembali menerima puluhan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Makassar, untuk melakukan praktek kerja lapangan.

 

Hal itu diungkapkan Kasubid Penunjang Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, Fatmawati, Minggu (26/1/2020). Dia mengatakan, sebanyak 25 orang mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut melakukan praktek lapangan.

 

"Semoga dengan adanya mahasiswa yang praktek disini, kerjasama antara kampus dan Rumah Sakit dapat terjalin dengan baik. Kami harapkan petugas rumah sakit juga bisa membimbing para mahasiswa kita semua," katanya.

 

Kasubid Diklat RSUD Andi Makkasau, Salawiah, mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kampus STIFA kepada rumah sakit Andi Makkasau sebagai tempat studi.

 

"Meskipun masih banyak kekurangan dari segi pelayanan tapi setidaknya mahasiswa yang melakukan praktik disini dapat membantu kami dalam meningkatkan mutu pelayanan guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat," terang dia.

 

Salah satu perwakilan mahasiswa, Syamsir mengatakan kerjasama tersebut terus berlanjut karena melihat kepercayaan publik terhadap pelayanan RSUD Andi Makkasau tidak diragukan.

 

"Rumah Sakit Umum Andi Makkasau tidak diragukan lagi. STIFA Makassar menjadikannya sebagai salah satu rumah sakit pilihan untuk para mahasiswa kami menimba ilmu," tutur Syamsir.

 

Proses penerimaan mahasiswa ini dilakukan dengan cara penyematan ID Card secara simbolis. Kegiatan Dihadiri dosen Pembimbing, Kepala sub bidang (Kasubid) Pendidikan dan Pelatihaan.


Penulis: Arsyad/B

 

loading...