Skip to main content

2019, Anggaran PKK Gowa Jadi Tanggung Jawab Dinas PMD

ketua pkk gowa
Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Kepala Dinas PMD, Muh Asrul saat mengisi acara di salah satu kecamatan. (IST)

 

KABAR.NEWS, Gowa - Mulai Tahun anggaran 2019 semua dana PKK akan menjadi tanggungjawab Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Hal ini dikarenakan besarnya peranan PKK dalam masyarakat menjadi pertimbangan besar bagi pemerintah untuk menyokong kerja-kerja PKK. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Gowa, Muhammad Asrul.

 

"Mulai tahun anggaran 2019 semua dana PKK telah menjadi tanggung jawab Dinas PMD. Bahkan untuk semua PKK desa akan masuk dalam APBD Desa sebesar 60 juta. Dikelola selama setahun dan masuk dalam APBD desa. Begitupun dengan PKK kelurahan masuk dalam APBD Kelurahan," ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

 

Sementara, dengan adanya penyediaan Anggaran ini, Ketua Tim Penggerak PKK Gowa, Priska Paramita Adnan menuturkan, Dinas PMD berharap PKK mampu memaksimalkan lagi potensi yang dimiliki.

 

"Diharapkan kinerja penggurus dan kader PKK semakin meningkat. Kegiatan pemberdayaan yang ada selama ini bisa semakin dimaksimalkan dimasyarakat dan kehadirannya bermanfaat," ujar Ketua TP PKK Gowa.

 

Kesempatan ini juga digunakan Priska untuk mensosialisasikan hasil dari Rakorda PKK Kabupaten/Kota yang dilaksanakan belum lama ini di Makassar. "Adapun target utama setiap pokja yakni Pokja satu dengan pemberdayaan lansia dan  sosialisasi undang-undang dan pecegahan pernikahan usia anak, pokja 2 memprioritaskan UP2K dengan Budidaya cacing dan Pengentasan buta aksara, pokja 3 gerakan lahan produktif inovatif dan kebun hatinya PKK," demikian Priska.

 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...