20 Ribu Mahasiswa UIN Alauddin Dapat Kuota Internet 50 GB

Sebanyak 5.457 kartu perdana internet diserahkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis

20 Ribu Mahasiswa UIN Alauddin Dapat Kuota Internet 50 GB
Penyerahan kartu perdana internet oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis kepada masing-masing pimpinan Fakultas untuk disalurkan kepada mahasiswa di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (28/01/2021). ist






KABAR.NEWS,Makassar- Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mendapatkan paket data internet 50 GB dari Kementerian Agama.

Sebanyak 5.457 kartu perdana internet diserahkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis kepada masing-masing pimpinan Fakultas untuk disalurkan kepada mahasiswa. 

Bantuan paket data internet ini, untuk menunjang peroses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dengan besaran Paket data sebanyak 50 GB, Terdiri dari 45 GB khusus untuk paket belajar dan 5 GB untuk paket umum.

Penyerahan kartu perdana internet tersebut berlangsung dalam rapat pimpinan yang digelar di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (28/01/2021).

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Yuspiani  mengatakan paket data internet ini diberikan kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar bagi yang terdaftar pada aplikasi pangkalan data Ditjen Pendidikan Islam, dan berstatus aktif sebagai mahasiswa.

“Untuk tahap pertama, sudah didistribusikan langsung kepada 20.050 nomor ponsel mahasiswa yang  sudah divalidasi dan terverifikasi.” kata Dr Yuspiani 

Sementara pendristribusian paket data tahap kedua akan diberikan kepada mahasiswa yang dalam bentuk kartu internet. Pasalnya nomor handphone meraka sudah tidak aktif lagi.

Selain itu, kartu kartu internet yang diberikan disesuaikan dengan permintaan masing-masing mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, Rektor UINAM, Prof Hamdan Juhannis mengatakan pemberian kartu data internet ini menujukkan bahwa pimpinan telah menjawab persoalan yang selama ini dikeluhkan oleh mahasiswa selama ini.

“Realisasi penyaluran kuota internet sudah berjalan di UIN Alauddin, Ini juga merupakan respon atas tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa pada semester lalu” tuturnya. 

Berikut adalah jumlah kartu data berdasarkan setiap Fakultas:

Fakultas Syariah dan Hukum 800 kartu
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 980 kartu
Fakultas Ushuluddin dan Filsafat 750 kartu
Fakultas Adab dan Humaniora 554 kartu
Fakultas Dakwah dan Komunikasi 630 kartu
Fakultas Sains dan Teknologi 575 kartu
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 640 kartu
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 490 kartu
Program Pascasarjana 38

Penulis : Darsil Yahya/B