2 Ribu Rider Ikuti Event Jelajah Wisata Alam Toraja

- Ada dari Pulau Jawa dan Kalimantan

2 Ribu Rider Ikuti Event Jelajah Wisata Alam Toraja
Pelepasan tim trail pertama di pelataran Kodim 1414/Tator, Rantepao, Sabtu (18/12/2021) (KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Rantepao - Sebanyak 2 ribu rider motor trail mengikuti event Jelajah Wisata Alam Toraja, Sulawesi Selatan, yang digelar oleh Komandan Distrik Militer atau Kodim 1414/Tana Toraja pada Sabtu (18/12/2021).


Jelah alam dalam rangka hari juang TNI Angkatan Darat ke-76 diikuti sebanyak 2.916 rider dari berbagai daerah. Bahkan ada dari Kalimantan, Papua, dan Cilacap Jawa Tengah.


Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury selaku penanggung jawab event ini digelar untuk mewadahi keinginan daripada rider yang ada di Toraja, di Makassar maupun di Seluruh Indonesia.


"Event one day trail ini merupakan event nasional keempat yang dilakukan, rider yang ikut bukan saja hanya untuk rider Toraja ataupun Sulawesi. Kita menerima rider dari seluruh Indonesia seperti dari Kalimantan, Papua, Cilacap Jawa Tengah dan masih banyak dari pulau luar Sulawesi dan sungguh luar biasa minat para rider untuk datang ke sini ya," terang Amril.


Menurut Amril, event yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menyalurkan hobi dalam berkendara juga menjalin komunikasi antar rider yang berbeda asal.


Amril juga mengungkapkan bahwa event one day trail ini berhadiah 1 mobil Ayla dan 21 motor yang akan diundi pada Sabtu malam ini.


Karena pandemi Covid-19, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara rider dibagi tiap tim dan starnya pun diatur.


"Prokes kita tetap laksanakan, keamanan juga kita tetap perhatikan karena apapun event itu kalau keamanan tidak terlaksana dengan baik maka boleh dikatakan event itu gagal," tambahnya.


Dia berharap event one day trail tetap akan berkelanjutan setiap tahunnya dan akan membantu perekonomian masyarakat dalam pemulihan ekonomi seperti tempat-tempat penginapan, warung makan maupun untuk pelaku UMKM di Toraja.


Penulis: Febriani/B