Skip to main content

2 Kasus Baru Positif Corona di Parepare, Begini Respons Wali Kota

kabar.news
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. (IST)
 

 

 

 

KABAR.NEWS, PAREPARE - Kota Parepare selama dua hari terakhir telah mendapatkan penambahan dua kasus terkonfirmasi Positif Covid-19. Setelah sebelumnya dinyatakan ada 33 kasus yang terkonfirmasi di Parepare, dan sesuai dengan data terbaru pada Kamis 21 Mei 2020 jam 21.00, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare merilis data terbaru yang menetapkan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 35 kasus di Parepare.

 

Selain data terkonfirmasi positif, juga ada data Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 55 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 105 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1.150 orang.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatiah, mengatakan, sampai saat ini pihaknya mencatat ada tambahan dua pasien terbaru yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

 

"35 kasus tersebut 17 di antaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau, 3 dirawat di RS Sumantri, 14 Pulang dan sehat, serta 1 pasien lainnya dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo," katanya , Jumat (22/5/2020).

 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, dengan adanya penambahan kasus terus menerus tersebut, menandakan saat ini Kota Parepare masih dalam status siaga sehingga kemudian perlu penanganan ekstra lagi dari tim Gugus.

 

"Selain itu kami juga meminta kepada semua pihak kepada masyarakat Kota Parepare agar turut membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang tengah mewabah ini,"ungkapnya.

 

Taufan, menuturkan, virus ini tidak akan bisa diatasi dengan baik dan cepat jika tidak ada komitmen bersama dengan Pemerintah Kota Parepare dan masyarakat agar kasus ini bisa ditangani dengan baik.

 

"Perlu ada komitmen kita bersama untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya keinginan kita bersama bagaimana virus ini bisa segera kita atasi, tapi Virus ini bisa diatasi kalau semua pihak terlibat dan saling bahu-membahu, karena virus ini bukan hanya musuh Pemerintah tapi musuh semua Masyarakat," katanya.

 

 

  • Penulis: Arsyad/B

 

 

 

Flower

 

loading...