16 Pejabat Bantaeng Siap Divaksin Covid-19, Wabup Tidak Masuk Daftar

Daftar itu merupakan nama-nama pejabat penting

16 Pejabat Bantaeng Siap Divaksin Covid-19, Wabup Tidak Masuk Daftar
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19.int






KABAR.NEWS, Bantaeng-- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, menyebut sejumlah nama-nama pejabat yang akan divaksin covid-19 Sinovac perdana pada awal Februari 2021.

Dalam daftar itu, terdapat 16 nama pejabat yang diajukan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk menerima vaksin pertama kali di Bantaeng.

Daftar itu merupakan nama-nama pejabat penting semisal, Bupati Bantaeng, Ketua DPRD, atau pimpinan instansi vertikal lainya yang ada di Bantaeng. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah mengatakan, daftar nama itu telah diajukan ke Dinkes Provinsi Sulsel. Hanya saja, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan diimput ulang jelang pelaksanaan vaksinasi. 

"Diajukan ke Dinkes Provinsi Sulsel, dan sudah terkirim. Namun, kemungkinan diimput ulang menjelang pelaksanaan," ujarnya saat dikonfirmasi Kabar.News, Minggu, (17/1/2021).

Dia mengaku, tidak masuknya nama wakil bupati Bantaeng dan direktur RSUD Bantaeng ke dalam daftar penerimaan vaksin Covid-19, karena memiliki riwayat penyakit tertentu."Tidak dimasukan karena ada riwayat penyakit Comorbid. Demikian halnys dengan Direktur RSUD Bantaeng," jelasnya.

Adapun daftar nama 16 pejabat yang siap menerima vaksin covid-19 Sinovac pertama kali, yakni Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, Kapolres, AKBP Rachmat Sumekar, Kajari, Dedyng Wibiyanto Atabay, Ketua Pengadilan Negeri, Ujang Irfan Hadiana, Ketua Pengadilan Agama, Muhammad Ali, Ketua DPRD, Hamsyah, Sekertaris Daerah, Abdul Wahab. 

Kemudian, Kadinkes Bantaeng, dr Andi Ihsan, Direktur PDAM, Muh Nur Fajri, Wakil Ketua NU, Sopyan, Wakil Ketua Muhammadiyah, Saripuddin, dr Imam Subekti, Marwanty, H Iwan Setiawan, Syamsul Kamar.


Penulis: Akbar Razak/B