Skip to main content

153 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Parepare Sisa 53

ilustrasi
Data Pemkot Parepare.(ist)

KABAR.NEWS, PAREPARE - Sebaran kasus Covid-19 di Kota Parepare sejauh ini masih mengkhawatirkan. Terbukti penambahan masih terjadi pada Senin, 21 September 2020.


Ada satu kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini. Seorang perempuan warga Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Parepare, yang saat ini dirawat di RS Sumantri.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, pasien ini mengeluhkan sakit dengan gejala Covid-19 sehingga dirawat di RS Sumantri. Setelah swab test, ternyata hasilnya positif. “Tapi dia punya penyakit penyerta atau komorbid,” ujar Halwatia, Selasa (22/9/2020).


Meski ada penambahan, kata Halwatia, namun hari ini terdata ada 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Andi Makkasau dinyatakan sembuh. “Yang sembuh 4 orang ini adalah warga Kelurahan Lapadde, Lumpue, dan 2 orang warga Sumpang Minangae,” ungkap Halwatia.


Sehingga secara akumulasi, saat ini terkonfirmasi 211 kasus positif Covid-19 di Parepare, namun yang sudah sembuh 153 orang. Sementara kasus aktif ada 53. Sementara yang meninggal dunia 5 orang. 


Dari 53 kasus aktif ini, masih ada 12 orang mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, 2 orang masih dirawat di RS Makassar, 8 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 di RS Sumantri, serta 29 isolasi mandiri.“Masih potensi bertambah. Karena ada beberapa yang reaktif saat rapid test massal minggu lalu, saat ini ditunggu hasil swab testnya,” kata Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare. 


Penulis: Arsyad/B

 

Flower

 

loading...