15 Kali Beraksi, Spesialis Pencurian di Parepare Ditangkap

Ditangkap di sebuah hotel

15 Kali Beraksi, Spesialis Pencurian di Parepare Ditangkap
Pelaku duduk memperlihatkan ponsel hasil curian. (IST/Polisi)






KABAR.NEWS, Makassar - Polisi akhirnya menangkap pelaku spesialis pencurian yang sudah belasan kali beraksi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). 


Pria bernama Hendra Pratama itu dicokok polisi di salah satu hotel di Jalan Andi Sinta, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (12/2/2021).


Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, pria berumur 31 tahun itu terakhir melakukan aksi pencuriannya dengan cara memasuki rumah korban kemudian mengambil 3 buah Handphone.


"Saat itu Handphone korban sedang di-charger dan berada di atas meja ruang tamu, pelaku langsung masuk lalu mengambil Hp tersebut," kata Supriyanto saat dihubungi KABAR.NEWS, Jumat.


Menurut Supriyanto, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencuriannya sebanyak 15 kali di berbagai tempat  di KotaParepare. "Sudah 15 kali TKP-nya. Pelaku juga pernah melakukan aksinya mengambil mesin air di kantor Dinas PU," ucapnya.


Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 handphone, satu Hp merek Vivo Y30, OPPO A5S, dan 1 unit Xiomi Redmi Note 5.


Polisi menyebut pelaku melakukan aksinya untuk memenuhi keperluannya sehari-hari. Saat ini hendra  sudah ditahan di Mapolres Parepare untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.


Penulis: Reza Rivaldy/B