Skip to main content

14 Orang Sowan, IAS Putuskan Sikap Politiknya pada Februari 2020

IAS
Ilham Arief Sirajuddin

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Wali Kota Makasar 2 periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya buka mulut soal arah dukungannya pada Pilkada Makassar 2020 mendatang. Hanya saja dia belum ingin membeberkan jagoannya meski sudah 14 orang sudah sowan kepadanya.

 

"Hingga saat ini saya belum menentukan siapa yang saya dukung, saya masih pegang komitmen tetap mensuport 14 orang yang pernah sowan  ke saya, " kata IAS usai konfrensi pers Muscab HDCI Makassar di Kedai Kopi Papa Ong, Jumat (8/11/2019), 

 

IAS menegaskan statement untuk menentukan sikap akan dikeluarkan pada awal Februari 2020 mendatang. Sebab, kata dia, ada beberapa indikator sebelum menetapkan pendirian. Seperti survei, popularits dan elektabilitas calon.

 

"Saya akan menentukan sikap setelah saya melakukan survei, survei yang saya lakukan nanti hasilnya pada akhir bulan Januari, Insyaallah bulan Februari saya sudah punya sikap politik, " tegasnya.  

 

Dari 14 nama yang disebut-sebut telah melakukan pertemuan dengannya, IAS mengaku tak ada nama Danny Pomanto, mantan Wali Kota Makassar 2014 - 2019.  

 

"Ada 14 nama yang telah sowan ke saya, kalau Danny (Pomanto) belum pernah (sowan) mungkin karena dirinya incumbent, namun saya belum bisa memutuskan (sikap), kita lihat nanti saja setelah hasil survei keluar. 

 

Kemudian, dari 14 nama tersebut, ada 7 nama yang pernah berkompetisi dan sudah punya modal di masyarakat.

 

"Siapa pernah berkompetisi pasti punya modal awal, seperti Danny, Appi, Cicu (Rachmatika Dewi), Ibu Aliyah, None (Irman Yasin Limpo) dan Rusdin Abdullah, mereka pernah bekompetensi, " ucapnya. 

 

Kabar yang beredar bahwa dia akan mendukung Syamsu Rizal (Deng Ical) yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar dan dikenal sebagai loyalis "garis keras" IAS dan Munafri Arifuddin (Appi) -- CEO PSM Makassar. Namun mantan ketua Demokrat Sulsel itu membantah kabar tersebut.

 

"Teman-teman media mengatakan saya dukung (Deng) Ical dan Appi, iya saya memang sering bersama mereka karena mereka berdua yang sering memanggil saya kalau ada acara, " ujarnya. 

 

Irvan Abdullah/A

 

 

loading...