122 Warga Ujung Bulu Jeneponto Terima BLT Dana Desa

*Senilai Rp900 ribu

122 Warga Ujung Bulu Jeneponto Terima BLT Dana Desa
Puluhan warga Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2022. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Puluhan warga Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) desa tahun 2022.


Kepala Desa Ujung Bulu Mansur mengatakan, ada 122 kepala keluarga yang menerima bantuan dana desa selama tiga bulan. Adapun besaran dana yang terima Rp900 ribu.


"Kategori bantuanya itu sesuai dengan peraturan presiden. Alhamdulillah hari ini kami sudah salurkan ke warga yang terima," kata Mansur kepada KABAR.NEWS, Kamis (26/5/2022).


Dia menjelaskan BLT ini difokuskan kepada warga yang secara ekonompi kurang mampu. Para peserta BLT Dana Desa juga tercatat belum pernah menerima bantuan lain.


Pria berambut gondrong ini mengatakan bahwa warga akan menerima BLT ini selama setahun. "Iya empat kali penerimaan," terangnya.


Ia berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. "Kami sebagai pemerintah desa berharap agar warga bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B