100 Pekerja Bendungan Karalloe Jeneponto Berhasil Divaksin

Dilakukan nakes Puskesmas Tolo

100 Pekerja Bendungan Karalloe Jeneponto Berhasil Divaksin
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja Bendungan Karalloe, Jeneponto, Sabtu (13/8/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Sedikitnya 100 pekerja Bendungan Karalloe, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mendapat suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama.


Vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tolo di area bendungan Karalloe yang terletak di perbatasan Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Gowa, Sabtu (13/8/2021).


"100 orang karyawan. Jumlah vaksin yang disiapkan 27 vial, yang terpakai 10 vial, sisa 17 vial," ujar Kepala Puskesmas Tolo Julianti Irham saat dihubungi KABAR.NEWS.


Dia bilang bahwa vaksiansi ini dilakukan atas permintaan dari pihak bendungan sendiri. Sementara itu, petugas puskesmas yang diturunkan sebanyak 15 orang.


Dia menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh pada masyarakat. "Dalam rangka memberikan perlindungan kekebalan bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah PKM Tolo," ungkapnya.


Sebelum vaksinasi dimulai, pihaknya terlebih dahulu melakukan skrining kepada seluruh karyawan itu. "Semua karyawan sudah melewati skrining oleh dokter dan dinyatakan semua layak vaksin 100 orang," katanya.


Olehnya itu, ia menitip pesan agar warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin untuk segera menawarkan diri divaksin.


"Harapan kami sebagai petugas kesehatan menghimbau kepada semua masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah PKM Tolo, untuk segera mendapatkan perlindungan kekebalan melalui vaksinasi. Vaksin aman dan halal. Masyarakat sehat bebas Covid-19 negara kuat," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B