Skip to main content

Waspadai Gol Cepat Arema FC, Ini yang Akan Dilakukan Robert

robert rene albert
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mencuri gol cepat saat bertandang ke markas PSM Makassar. "Masalah kami sekarang adalah mencetak gol," kata Petrovic.

"Kalau itu bisa dilakukan (mencetak gol), mental kami akan meningkat. Kami memiliki banyak peluang, tapi sering kesulitan memanfaatkannya. Seperti di Bandung dan Papua, kami akan menerapkan strategi yang sama. Sama halnya kami juga ingin bermain bagus di sana," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan, itu hanyalah bagian strategi tim lawan. Ia hanya mengingatkan kepada tim besutannya agar siap menghadapi laga tersebut.  

"Itu bagian dari strateginya. Dalam sepakbola, apapun bisa terjadi setelah kick-off. Tentu saja kita harus siap. Kalau tidak siap bisa kemasukan bola. Jadi harus fokus dan tidak memberikan ruang kosong untuk serangan-serangan mereka" ujar Robert usai memimpin latihan tim di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (11/10/2018).

Juru taktik asal Belanda tersebut juga mengakui jika Arema Fc adalah salah satu tim yang besar di  Indonesia. Dan juga terkenal karakternya yang bermain aggressive. Diketahui, PSM Makassar akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 25 di Stadion Andi Mattalatta Makassar pada Minggu (14/10) mendatang.

  • Defri Ferdiansyah