Skip to main content

Waspada! Pencurian Motor Marak di Gowa, Pelaku Beraksi Subuh

ilustrasi
Ilustrasi.(internet)

KABAR.NEWS, GOWA - Aksi pencurian motor kembali marak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pelaku bahkan nekat memasuki pekarangan rumah warga.Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kebanyakan beraksi saat dini hari. Sasarannya rumah-rumah yang berada dalam kompleks. 

 

Seperti yang dialami Daeng Naba, warga BTN Mutiara Permai, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Sungguminasa, Gowa. Sepeda motor milik Daeng Naba dibawa kabur maling sekira pukul 04.00 Wita dini hari. Padahal, motor jenis metik miliknya diparkir di dalam pagar rumah.


"Motor saya parkir di pekarangan rumah dalam pagar. Pas pagi mau antar anak, saya kaget karena motor itu sudah tidak ada. Kira-kira dicuri saat subuh," kata Daeng Naba, kepada Kabar.News, Selasa (15/9/2020) tadi.


Menurut Daeng Naba, CCTV milik warga sekitar sempat merekam ada orang berboncengan mengendarai sepeda motor masuk ke dalam kompleks dan keluar sudah menggunakan motor masing-masing. Kemungkinan itu motor miliknya.


"Ada CCTV milik warga yang pas masuk pintu gerbang. Itu sempat merekam, ada orang berboncengan masuk kemudian keluar sudah pakai motor masing-masing. Cuman kurang kentara. Saya sudah lapor polisi," jelasnya.


Dari keterangan warga sekitar, kasus pencurian motor sudah beberapa kali terjadi di sekitar kompleks tersebut. Pelaku seakan sudah tahu kondisi dan situasi.


"Beberapa waktu lalu juga ada warga di kompleks sebelah yang dicuri motornya. Sama, motornya juga diparkir dalam pekarangan rumah. Kayak sudah ditarget begitu. Karena katanya banyak motor yang diparkir di luar rumah tapi yang di dalam yang diambil," kata salah seorang warga.


Penulis: Reza/C

 

Flower

 

loading...