Skip to main content

Wasit disebut Diminta Menangkan Arema atas Borneo Pada Liga 1 2018

Wasit disebut Diminta Menangkan Arema Fc atas Borneo Pada Liga 1 2018
Keseblasan Arema FC. (Dok. Liga Indonesia)

KABAR.NEWS, Jakarta - Wasit disebut telah mengatur jalannya pertandingan antara Arema FC melawan Borneo FC pada Liga 1 Indonesia musim 2018.


Baca juga: Pelatih Perseru Serui Harap PSM Makassar Sukses di AFC CUP

Hal itu diungkap seorang oknum perangkat pertandingan yang memakai penutup kepala saat acara talk show Mata Najwa episode PSSI Bisa Apa Jilid 4, di Stasiun Trans 7, Rabu (20/2/2019) malam.


Menurut sumber tersebut, oknum Exco PSSI inisial IB, meminta wasit untuk memenangkan Arema FC dengan imbalan senilai Rp20 juta hingga Rp25 juta.


"IB terlibat. Memerintahkan pertandingan Arema menang. Wasit diperintahkan. Imbalan Rp 20 atau Rp 25 juta. Itu dibagi-bagi," ungkapnya kepada Najwa Shihab yang disiarkan secara langsung.



Oknum perangkat pertandingan itu bahkan menjelaskan, IB juga meminta wasit mengatur laga Piala Presiden 2018 antara Arema FC versus Bhayangkara FC. 


Baca juga: Syafruddin Minta Joko Driyono Mundur Tanpa Proses KLB PSSI

"Piala presiden 2018, waktu itu pertandingan antara Arema dan Bhayangkara FC, IB (Exco PSSI) meminta supaya Arema menang, minimal draw," jelas dia.


"Sehari sebelum Piala Presiden ada pertemuan di rumahnya IB di Kawasan Ijen, Malang. Lengkap perangkat datang semua. IB meminta Arema jangan sampai kalah. 20 juta waktu itu dikasihnya setelah pertandingan," paparnya.

 

loading...