Skip to main content

VIDEO: Skill Takumi Minamino, Pemain Jepang yang Direkrut Liverpool

VIDEO: Skill Takumi Minamino, Pemain Jepang yang Direkrut Liverpool
Rekrutan baru Liverpool, Takumi Minamino. (Foto: Liverpool FC)

KABAR.NEWS, Makassar - Liverpool secara resmi mengumumkan pembelian penyerang Timnas Jepang yakni, Takumi Minamino, dari klub Red Bull Salzburg (Swiss).


"Pemain depan internasional Jepang secara resmi menjadi pemain Reds pada 1 Januari setelah ia menyelesaikan persyaratan pribadi dan lulus tes medis di Merseyside pada hari Rabu," tulis pernyataan Liverpool di laman resminya, Kamis (19/12/2019).


Penyerang 24 tahun tersebut mengaku, bermain di Liga Premier Inggris khususnya berseragam Liverpool  sudah menjadi impiannya sejak lama.


"Bermain di Liga Premier adalah salah satu target saya. Saya pikir ini adalah liga kelas atas di dunia; Saya berpikir jika karier saya sebagai pemain sepakbola berkembang dengan lancar, suatu hari nanti saya akan bisa bermain di Liga Premier," kata Minamino.


"Tapi saya tidak pernah berpikir saya akan bisa bermain di tim ini dan saya sangat senang tentang hal itu. Aku tak sabar untuk itu."


Minamino bergabung dengan Red Bull Salzburg sejak tahun 2014. Selama hampir lima musim di klub tersebut, pemain kelahiran Osaka 16 Januari 1995 itu telah mencetak 61 gol di semua kompetisi dan memenangkan 5 gelar juara Liga Swiss.


Sebagai Salzburg, Minamino telah menghadapi Liverpool sebanyak dua kali musim ini pada laga Liga Champions 2019. Pada pertemuan di Anfield Oktober lalu, ia turut menyumbangkan gol untuk timnya.


Berikut cuplikan skil dan aksi Takumi Minamino:


 

 

loading...