Skip to main content

Video: Puluhan Beruang Kutub Kepung Rumah Penduduk karena Kelaparan

Video: Puluhan Beruang Kutub Kepung Rumah Penduduk karena Kelaparan
Invasi puluhan beruang kutub di pulau Novaya Zemlya, Rusia. (Instagram/muah_irinaelis)

KABAR.NEWS, Rusia - Puluhan beruang kutub mengepung kepulauan Novaya Zemlya, Rusia, sejak beberapa hari terakhir. Invasi beruang ini disinyalir karena kelaparan.


Baca juga: Video Viral! Oknum Polisi di Papua Interogasi Pelaku Menggunakan Ular

Menurut laporan The Guardian, pejabat pemerintah setempat telah mengarahkan para ahli untuk memindahkan puluhan beruang lapar yang mengepung pulau berpenduduk sekira 3.000 jiwa itu. 


a
Beruang kutub mencari makanan di tempat sampah di Pulau Novaya Zemlya, Rusia. (Instagram/muah_irinaelis)

Terlihat dari rekaman video, beruang-beruang ini mencari makanan di sekitar tempat sampah. Bahkan beberapa di antaranya hendak masuk ke rumah penduduk pulau.


"Tidak pernah ada invasi massal beruang kutub seperti ini. Mereka benar-benar mengejar orang," kata Zhigansha Musin, Kepala pemerintahan setempat, dikutip Selasa (12/2/2019).



Alexander Minayev, wakil kepala wilayah di tempat itu, menambahkan bahwa orang-orang di pulau terpencil itu merasa takut, dan takut meninggalkan rumah mereka. 


"Orang tua tidak mau membiarkan anak-anak mereka pergi ke sekolah atau penitipan anak. Keadaan darurat telah diumumkan di wilayah tersebut," kata Alexander Minayev.



Melansir Tass News Agency, upaya petugas setempat menakut-nakuti beruang kutub menggunakan klakson mobil dan anjing semuanya gagal.


Kelas Rusia beruang kutub sebagai spesies yang terancam punah dan menurut hukum setempat hewan- hewan ini mereka dilarang untuk ditembak.


Baca juga: Video: Katak dan Piton, Serta Tiga Hewan Beda Jenis Menumpang Pada Hewan Lain

Pejabat memperingatkan, bagaimanapun, bahwa pemusnahan mungkin diperlukan untuk memastikan keselamatan populasi lokal, jika upaya untuk menghapus hewan gagal.


Kasus ini bukan yang pertama, paada tahun 2016, lima ilmuwan Rusia dikepung oleh beruang kutub selama hampir dua minggu di stasiun cuaca terpencil di Pulau Troynoy, sebelah timur Novaya Zemlya.

 

 

loading...