Skip to main content

Video Oknum TNI di Pekanbaru Pukul Polantas Viral di Medsos, Ini Kata Kapolretabes

wegwegeg3
Oknum TNI yang mengamuk dan memukul anggota Polantas Polrestabes Pekanbaru di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau.(INT) 

 

KABAR.NEWS, Pekanbaru - Video seorang oknum anggota TNI memarahi dan memukul anggota Polantas Polrestabes Pekanbaru, Riau tersebar di media sosial (medsos) dan menjadi viral. 

Dalam video tersebut, tampak oknum TNI yang diketahui bernama Serda Wira Sinaga mengamuk ditengah jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Serda Wira yang tidak mengenakan helm tampak marah dan sempat memukul helm anggota Polantas Polrestabes Pekanbaru yang diketahui bernama Bripda Yoga Vernando.

Entah apa yang menjadi kronologi awal, tapi dari video yang beredar tersebut Bripda Yoga tampak tenang dan tidak melawan saat Serda Wira mengamuk dan memukuli dirinya. Kemarahan Serda Wira pun menjadi tontonan masyarakat sekitar karena sempat memacetkan jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. 

Kapolrestabes Pekanbaru, Kombes Pol Susanto membenarkan kejadian yang ada di dalam video yang beredar di medsos. Susanto mengakui anggota Polantas yang ada di dalam video adalah anggotanya. 

"Anggota saya sedang melakukan patroli rutin,"ujarnya. 

Susanto merinci kejadian saat anggotanya beriringan dengan oknum TNI yang tidak mengenakan helm sebagai standar keamanan dalam berkendara.

"Saat itu Bripda Yoga tidak ada menegur ataupun memberhentikan oknum TNI tersebut. Lalu oknum angota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang. Bripda Yoga dipukul helmnya empat kali," papar Susanto seperti dikutip dari detikcom.

Susanto menambahkan setelah video tersebut beredar di medsos, Katim Intel Korem Bima Pekanbaru, Kapten Latif mendatangi Bripda Yoga dan meminta maag atas insiden tersebut.

"Dalam insiden ini, anggota saya cukup sabar menghadapinya. Sama sekali tidak melakukan perlawanan apapun. Padahal dia itu lagi patroli rutin,"pungkasnya.