Skip to main content

VIDEO: Lubang Sinkhole di Cina Telan Bus, 6 Orang Tewas

VIDEO: Lubang Sinkhole di Cina Telan Bus, 6 Orang Tewas
Sebuah bus yang masuk tertelan lubang sinkhole yang tiba-tiba terjadi di Kota Xining, Provinci Qinghai, Cina, Senin (13/1/2020). (China News)

KABAR.NEWS, Xining - Sebuah lubang besar atau Sinkhole yang tiba-tiba terbuka di tengah jalan menelan satu bus yang diisi penumpang. Insiden ini terjadi Kota Xining, Provinsi Qinghai, Cina pada Senin (13/1/2020).

 
Detik-detik tertelannya bus tersebut ke dalam lubang sinkhole terekam oleh CCTV dan viral di media sosial. Insiden ini diunggah oleh akun Twitter @WBYeats1865.

 

Terlihat dari video itu, bus tersebut singgah di sebuah halte namun sebelum kembali berjalan, lubang raksasa tiba-tiba muncul dan bus tersebut masuk ke dalamnya.


Melansir The Guardian, insiden ini menewaskan sedikitnya 6 orang dan 10 masih dinyatakan hilang yang tertelan masuk ke dalam lubang. Sebanyak 16 orang terkait insiden tersebut telah dilarikan ke rumah sakit.


#China A bus fell into a suddenly developed sinkhole when passengers were boarding the bus at the bus stop.

Explosions and fire are visible from the sinkhole.

This happened in Xining, Qinghai Province; some sources suggest 13 were injured and 2 are still missing. pic.twitter.com/ieB1TdnfvX


Upaya pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di amblasan tanah tersebut. Sementara penyebab terbukanya lubang masih diselidiki otoritas setempat.


Lubang tipe sinkhole merupakan hal biasa di Tiongkok. Biasanya lubang ini terbentuk akibat aktivitas konstruksi di tengah pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang melonjak dengan cepat.
 

Pada 2016, setidaknya tiga orang jatuh ke sebuah lubang besar di provinsi Henan. Investigasi awal menunjukkan, lubang tersebut kemungkinan diakibatkan kerusakan jaringan pipa air bawah tanah.

 

loading...