Skip to main content

Video: KH Ahmad Tawalla ajak Masyarakat Jaga NKRI dari Perpecahan

Video: KH Ahmad Tawalla ajak Masyarakat Jaga NKRI dari Perpecahan
Deklarasi Ulama Penyelamat Bangsa yang digelar di Hotel Claro Makassar.

KABAR.NEWS, Makassar - PW Lembaga Abdi Negara (LAN) Masyarakat Sipil Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Deklrasi Ulama Penyelamat Bangsa di Hotel Claro Makassar, Selasa (19/3/2019).


Baca juga: HUT ke-26, RSUP Wahidin Sudirohusodo Songsong Revolusi Industri 4.0

Deklarasi ini menghadirkan sejumlah ulama dengan tema Toddopuli, dari Makassar Ulama untuk NKRI. Beberapa ulama yang sempat hadir pada kegiatan ini adalah Tokoh Islam Kharismatik Muhammadiyah, KH. Ahmad Tawalla dan Ulama Nahdlatul Ulama, Habib Abdul Rahim Puang Makka.


Pada kesempatan ini, KH. Ahmad Tawalla menjelaskan secara tegas bahwa kehadiran kepentingan dari luar bertujuan ingin memecah belah bangsa Indonesia.


"Saya yakin yang kotor itu datang dari luar, bukan indonesia. Saya yakin orang yang menodai bangsa ini adalah orang dari luar yang ingin merampas bangsa ini," tegas KH. Ahmad Tawalla. Dia juga menegaskan umat Islam menjaga persatuan dan menjaga NKRI.



Sementara Ketua PW LAN Masyarakat Sipil Indonesia Sulsel, Sahrullah Fatah mengatakan hasil deklarasi ini akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk menguatkan keutuhan NKRI.


"Insya Allah Hasil deklarasi ini akan kami tindak lanjuti dengan RTL dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat, Sekolah-sekolah, Kampus-kampus dan Tempat-tempat Ibadah di makasar dan sekitarnya," kata Sahrullah Fatah.


Baca juga: Begal Pemotong Tangan Mahasiswa ATIM Minta Keringanan Hukum

Menjelang akhir kegiatan, Habib Abdul Rahim Puang Makka dan KH. Ahmad Tawalla menandatangi Naskah Deklarasi Ulama Penyelamat Bangsa.
 

 

loading...