Skip to main content

Video: Bupati Luwu Utara Turut Merasakan Terjalnya Jalur Darat ke Seko

Video: Bupati Luwu Utara Menjajal Sulitnya Medan ke Seko
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani dibonceng menggunakan roda dua menuju sebuah desa di Kecamatan Seko. 

KABAR.NEWS, Masamba - Bupati Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani, turut merasakan betapa sulitnya menempuh ruas jalan menuju Kecamatan Seko dengan menggunakan kendaraan roda dua.


Baca juga: Buku "Inilah Juang yang Tak Henti" Kupas Perjalanan Hidup Ilham Jaya Torada

Bupati Indah dengan mengenakan rompi dan sepatu booth, terlihat dalam sebuah video ikut menjajal jalur darat Seko yang terkenal ekstrim. Kunjungan Indah ke Seko dalam rangka program semalam di Desa oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (3/4/2019).


"Perjalanannya sangat menantang, ini menjadi PR (pekerjaan rumah) kita bersama, merasakan setiap denyut nadi dan merasakan penderitaan masyarakat. Saya kira ini menjadi upaya kita menjemput harapan mereka," tutur Indah di tengah perjalanan, dalam sebuah video yang direkam Humas dan Protokol Lutra.



Di tengah perjalanan, Indah juga berharap dengan melihat kondisi tersebut, pemerintah pusat dapat tergerak untuk turut membantu menuntaskan pembukaan ruas jalan ke Seko.


"Semoga di waktu-waktu yang akan datang, kita akan menangani ruas ini. Ruas ini sebenarnya ruas nasional karena menghubungkan sulawesi selatan dan sulawesi barat. Semoga juga dapat menjadi pertimbangan pemerintah pusat," tandas Indah, lalu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Seko.


Baca juga: Ada Pengaruh Mentan di Balik Bantuan Pemprov Sulsel untuk Kabupaten Bone Rp264 Miliar

Diketahui, jalur darat ke Kecamatan Seko disebut-sebut sebagai salah satu ruas di Indonesia yang paling sulit ditempuh. Biaya ojek ke Seko juga menelan jutaan rupiah dengan waktu tempuh selama beberapa hari.