Skip to main content

Unibos Hadirkan Gita Gutawa Motivasi Kualitas Akademik Mahasiswa

Unibos Hadirkan Gita Gutawa Motivasi Kualitas Akademik Mahasiswa
Penyanyi Gita Gutawa (tengah) bersama para petinggi Unibos. (KABAR.NEWS/Fitria)

KABAR.NEWS, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menghadirkan penyanyi Gita Gutawa pada talkshow inspiring tokoh bertema The Culture Future di Balai Sidang 45 Makassar, Senin (17/2/2020).


Gita Gutawa dikenal sebagai selebriti yang berpendidikan tinggi di Universitas tergolong terkemuka di Inggriss. Gita pun cukup getol menginsprasi anak-anak muda setelah menyelesaikan pendidikannya.


Pada momen ini, Gita Gutawa bercerita tetang pengalamannya mengeyam pendidikan di luar negeri. Apalagi program studi yang dipilih berbeda dari profesinya sebagai penyanyi.


"Saya belajar dari S1 di Brimingham, S2 di LSE yang membuat saya belajar banyak, bahkan saya mengambil di luar passion saya di dunia musik. Ekonomi dan Cultural Studies. Hal ini yang banyak memacu kemudian berkarya di Indonesia dan melihat banyak hal yang bisa dilakukan," ungkap Gita Gutawa.


Dihadiri oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan bahwa sosok Gita Gutawa merupakan cerminan anak muda dapat dicontoh para mahasiswa di Kota Makassar. Tidak terkecuali juga contoh bagi atlet yang dipimpinnya di PSM.


"Gita saya kira sosok inspiratif bagi anak-anak muda, terutama mungkin bagi mahasiswa yang bisa meniru semangatmya berkarya dan belajar. Hal ini tentu semangatmya untuk membanggakan Indonesia patut ditiru PSM. Masyarakat kalau PSM kalah jangan malah marahi saya, " ungkap pria akrab disapa Appi.


Sementara itu, Rektor Unibos, Prof. Saleh Pallu mengatakan, kegiatan ini merupakan satu strategi marketing bagaimana ke depannya Unibos dapat mempromosikan ke masyarakat sebagai Universitas Swasta Terkemuka di Makassar. Termasuk kelak akan menyediakan beasiswa untuk ke luar negeri.


"Ini memang stategi marketing kita untuk mempromosikan Unibos, biar masyarakat bisa tertarik untuk daftar ke Unibos. Selain itu kita nanti juga ada program menjaring mahasiswa yang bertalenta untuk kita kirim ke luar negeri ke depannya," tandas Prof Saleh.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/CP/B

 

loading...