Skip to main content

UMI Pastikan Tidak Ada Kenaikan SPP untuk Calon Mahasiswa Baru 2019

UMI
Rektor UMI Makassar Prof Basri Ambaralla dan Ketua Yayasan UMI Prof Mokhtar saat jumpa pers.


KABAR.NEWS, Makassar- Universitas Muslim Indonesia (UMI) makassar tidak akan menaikkan pembayaran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) 
Sumbangan Pendidikan Pembangunan (SPP) untuk calon mahasiswa baru tahun penerimaan 2019/2020.


Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding menegaskan langsung untuk tahun ini UMI tidak akan menaikkan BPP dan SPP, hal itu kata Basri telah melalui serangkaian pertemuan dan rapat sehingga hasilkan keputusan tersebut.


Tidak hanya itu, Basri juga menyebutkan untuk pembayaran BPP dan SPP tersebut tahun 2019, mahasiswa dibolehkan untuk mencicil uang pembayaran, sesuai mekanisme yang ditentukan Universitas.


"Tahun ini, tidak ada kenaikan BPP dan SPP berdasarkan hasil keptuusan bersama dengan yayasan. Mahasiswa juga bisa mencicil uang pembayaran sesuai kemampuan mahasiswa. Jadi intinya bisa di cicil," ucapnya saat ditemui di Gedung Rektorat UMI Jalan Urip Sumoharjo. Kamis (21/3/2019).


Selain itu, Basri menyebut khusus Fakultas Kedokteran UMI pihaknya telah melakukan seleksi calon mahasiswa baru di beberapa daerah, seperti Sulteng, Sulbar hingga ke Gorontalo.


"Ini kita lakukan untuk mencari kualitas, karena kedokteran ini masih di anggap fakultas favorit di UMI, apalagi kan kita sudah akreditasi A," pungkasnya.


Diketahui, untuk tahun ajaran baru 2019/2020 UMI akan menerima Calon Mahasiswa Baru sebanyak 4.000 sampai 4.500 orang. Termasuk beberapa dari mahasiswa asing, seperti Palestina, Sudan dan Thailand.

  • Andi Khaerul

 

loading...